Sabtu, 27 April 2013

Kepribadian adalah cerminan diri seseorang

Kepribadian adalah cerminan diri seseorang. ALLAH SWT telah menciptakan manusia sedemikian sempurna. Ketahuilah setiap manusia memiliki ciri kepribadian tersebut, tetapi pastinya ada yang lebih dominan diantara keempatnya, namun tetap berbeda, beraneka regam, dan memiliki keunuikan tersendiri. 



Hanya saja terkadang banyak dari kita kurang atau bahkan tidak menyadari arti dari kesempurnaan itu. Kelemahan dan kelebihan yang dimiliki merupakan anugrah, bukan untuk disesali, bukan juga untuk dibanggakan. Yang paling pantas adalah untuk disyukuri. Wujud rasa syukur kita terhadap anugrah yang dititipkan kepada manusia adalah dengan mengoptimalkan kelebihan menjadi potensi diri yang harus dikembangkan dan didedikasikan untuk kepentingan peribadatan kepada ALLAH SWT. Untuk disalurkan kejalan yang benar, untuk membantu sesama, dan untuk melaksanakan amanah sebagai khalifah di bumi. Bersama alam bekerja sama dalam rangka mencari ridho ALLAH SWT untuk persiapan masa akan datang yang lebih abadi.

Lalu wujud syukur atas kekurangan yang dimiliki manusia adalah sebagai pengontrol diri untuk menghindarkan kita dari kesombongan diri sehingga tetap menjadi manusia yang sadar diri dan tetap berpegang teguh pada tauhid.

Terakhir, Untuk menciptakan manusia yang berkepribadian matang maka kita harus mampu menyeimbang kan keanekaragaman jenis atau tipe kepribadian yang dimiliki. Sehingga kita menjadi pribadi yang unggul dan siap sedia dalam menghadapi apapun yang akan dan sedang mendera dalam kehidupan, baik permasalahan hidup, atau pun kebahagiaan dalam hidup.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar